K-Pop, Korean Food, K-Drama dan Korean Makeup


Sepertinya bukan hal biasa lagi dan bukan sesuatu yang asing lagi di telinga kalo kemana mana sering denger soal Korea especially Korea Selatan yaa ^^

Yups! Di postingan kali ini aku pengen bahas soal Korea. Kenapa?? Karena aku salah satu fans apapun yang berhubungan tentang Korea Selatan. Pernah denger soal istilah K-Pop, K-Drama, Korean Food dan Korean Makeup kan??

K-Pop
Apa sih k-pop itu? K-pop itu merupakan salah satu istilah tentang Korea yang berhubungan dengan BoyBand, GirlBand, Band maupun Soloist, Duet pokoknya all about music disana yaa.
Nah, kamuuu terutama cewek-cewek nih, yang suka Korea atau K-Pop nya pasti punya bias (idola favorit) kamu kan??
Kalo aku sih di K-Pop awalnya suka sama Super Junior, terus EXO, dan pada akhirnya ku suka beberapa BoyBand lainnya seperti BTS, Wanna One, BTOB, Highlight, GOT7, dll. Kalau Band nya ku suka CNBLUE sih, kalo Girlband sukanya sama siapa ya wkwk bingung kalo cewe lebih banyak suka ke BoyBand nya. Tapi ku punya idola soloist cewe menurutku dia keren banget, siapa lagi kalo bukan Ailee ^^


BTS - Wanna One - EXO

Ailee
Korean Food
Mungkin bagi pecinta Korea bakal penasaran buat nyobain gimana rasanya makan makanan korea. Kalian yang baca blog ini dan suka sama Korea udah pernah cobain makanan korea apa nih?? Kalo aku sih udah pernah ngerasain ramyeon, teokbokki, jajangmyeon, kimbap, rapokki, apa lagiii yaaa, hmm mie instan samyang itu, kimchi, itu aja deh kayanya hehe.
Di Indonesia nggak sedikit restoran atau cafe yang menyediakan menu masakan korea. Di Malang pun tempat Korean Food itu banyak banget gaes. Beberapa diantaranya adalah Urban Pop, Baegoppa, Kimbap Rina, di Foodcourt Matos juga ada dll.
Ini dia nih beberapa foto makanan Korea yang aku sebutin diatas.


Kimbap

Ramyeon

Rapokki

Teokbokki

K-Drama
Nah kalo K-Drama ini adalah kumpulan dari drama-drama Korea gaes. Kalo aku sih suka K-Drama yang ber genre romance, komedi, kadang juga ada yang thriller, detective, pembunuhan, pokoknya selagi dramanya bagus tonton aja dah wkwk, daaaaan pemainnya juga yang bagus-bagus.
Contoh drama korea yang bener-bener viral itu "Descendants of The Sun", "Goblin", "Suspicious Partner", "Strong Woman Do Bong Soon", "Pinochio", "Let's Fight Ghost" dll.
Pasti pada udah nonton kan?? Ku juga sudaaah dan bagus tu drama-drama nya ^^

DOTS

GOBLIN

SWDBS

Korean Makeup
Pas lihat girlband atau artist korea di drama-drama gitu lihat muka mereka glowing banget terus juga cara mereka pakai lip cream dan perawatan itu bikin aku jadi penasaran banget pengen pake beberapa perawatan korea. Nah kebetulan ku sudah pernah coba beberapa tuuh. Seperti lip tint tony moly, terus moistfull punya etude house, foundation + powder nya etude house, cleansing foam etude house, concelear nya etude juga sama sheet mask inisfree dan punya etude house juga.

Cleansing Foam

Moistfull etude house

Real Powder Cushion Etude House

Concelear Etude House

Innisfree sheet mask

Lip tint Tony Moly delight

Kadang ku juga cari-cari di instagram atau youtube gitu gimana cara make up ala korea hihi. Dan untuk cari make up make up diatas ini aku beli di online shop di instagram atau ke stand-stand matos gaes.

Mungkin sekian sharing tentang Korea nya. Semoga sukaaaa :)

Kalau ada yang pengen sharing bisa langsung chat :






=========== THANK YOU ===========




Komentar